Akar Kayu Pasak Bumi Mengandung Obat

Cawan ini terbuat dari akar kayu Pasak Bumi yang hanya terdapat di rimba pedalaman Kalimantan, akar Pasak Bumi telah dipercaya oleh leluhur orang Dayak sejak dulu hingga saat ini ampuh menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain :MALARIA selain sebagai obat Akar Pasak Bumi juga telah terbukti meningkatkan stamina laki-laki atau sebagai OBAT KUAT yang tiada duanya , menunjang gairah seksual pria, meningkatkan kemampuan mental, fisik, energi , ketahanan, stamina, kadar tertosteron, mengatasi kelelahan mental, sirkulasi darah yang lancar dan membakar lemak, mengencangkan kulit, otot, membantu menyembuhkan disfungsi ereksi, meningkatkan jumlah sperma

CARA PEMAKAIAN :

1.Bersihkan terlebih dahulu Cawan akar .
2.Masukan air panas dan biarkan selama tiga hingga empat menit
3.Kemudian airnya setelah didinginkan sudah siap diminum selama 3 kali sehari setiap minum setengah cawan.
4. Cawan bekas air tadi segera dikeringkan kembali untuk digunakan berikutnya. Bisa di isi secara berulang ulang dan tetap berkhasiat .

Sudah dilakukan penelitian oleh IPB dan telah di akui kandungan dan khasiatnya !

Kandungan Senyawa Pasak Bumi

Akar tanaman pasak bumi mengandung brusin dan strichnin yang berkhasiat menambah vitalitas pria karena meningkatkan hormon testosteron dan juga afrodisiak Ramuan tradisional yang diklaim bisa
merangsang libido umumnya mengandung bahan atau tumbuhan yang disebut
afrodisiak. Berdasarkan penelitian, tumbuhan afrodisiak mengandung
senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain yang secara
fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat
atau sirkulasi darah tepi. Efeknya meningkatkan sirkulasi darah pada
alat kelamin pria. Menurut Prof. DR. Ir. Ali Khomsan,
saat ditemui di stasiun radio di bilangan Kota, penelitian yang
dilakukan baru pada tahap kandungan afrodisiak, belum sampai
efektivitas afrodisiak terhadap pengobatan disfungsi ereksi. Tapi
afrodisiak relatif lebih aman dibandingkan obat kimia. Sebab sifatnya
memupuk dan menyirami, tidak memaksa seperti obat-obatan kimia.

Khasiat :

Sejak beberapa tahun silam pasak bumi dikenal sebagai afrodisiak. Bahkan menurut Ir Nurliani Bermawie, Ph.D, peneliti di Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Aromatik ( Balittro ), Cimanggu, Bogor, sejak zaman dulu masyarakat suku Banjar di Kalimantan Selatan menggunakan pasak bumi sebagai obat kuat. Menurut Nurliani, khasiat pasak bumi yang paling dipercaya adalah pasak bumi dari pedalaman Kalimantan Barat khasiat itu telah dibuktikan oleh Prof Madya Dr Johari Mohd. Saad, Ph.D yang melakukan penelitian pada beberapa tikus jantan dan betina. Menurut penelitian tersebut, tikus jantan yang diberi ektrak pasak bumi menunjukan perilaku lebih agresif terhadap tikus betina. Hal itu diperkuat penelitian Dr H. H Ang dari School of Pharmaceutical Sciences, University Science Malaysia.

Ekstrak ethanolic yang terkandung dalam pasak bumi dapat menambah jumlah hormon testosteron pria. Ethanolic merangsang bekerjanya chorionic gonadotropin (hCG) yang bisa membantu terbentuknya testosteron.

Akar pasak bumi selain sebagai afrodisiak juga manjur untuk malaria. Penyakit yang menghancurkan sel-sel darah merah ini disebabkan plasmodium yang hidup dalam nyamuk anopeles betina. Kandungan senyawa kuasinoid pada akar pasak bumi dapat melumpuhkan plasmodium falcifarum. Selain kuasinoid akar pasak bumi juga mengandung senyawa erikomanon yang ampuh mengobati malaria.

Selain sebagai afrodisiak dan antimalaria, pasak bumi mencegah serangan kanker. Senyawa kuasinoid dan alkaloid yang terkandung dalam pasak bumi terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Abdul Razak Mohd Ali dari Forest Research Institute of Malaysia. Sebanyak 8 alkaloid ditemukan dalam akar pasak bumi, salah satunya 9-methoxycanthin 6 yang berfungsi sebagai antikanker payudara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: